pantai carita anyerSiapa yang tidak kenal pantai yang satu ini khususnya warga Jakarta. Pantai yang berlokasi di provinsi Banten ini merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Banten. Pesona pasir putih kecoklatan sepanjang tiga kilometer, menjadikan keindahna pantai ini begitu mempesona untuk para wisatawan. Akses yang mudah dari kota Jakarta, membuat pantai ini menjadi destinasi wisata favorit ketika akhir pekan tiba. Berada di tepi Jalan Raya Carita Labuan yang menjadi jalur utama untuk mengunjungi objek-objek wisata menarik lainnya di Banten seperti Ujung Kulon, Tanjung Lesung, dan Pulau Umang. Kemana pun tujuan wisatanya, kamu pasti akan melewati Pantai Carita jika ke objek wisata tersebut.
Hembusan angin dengan lindungan berbagai pohon rindang khas tepi pantai, serta butiran pasir putih berkilau nan indah. Semuanya berpadu dalam panorama Pantai Carita yang indah. Bukan hanya pada hari libur saja pantai ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Tapi pada hari-hari biasa pun pantai ini banyak dikunjungi untuk tempat bersantai dan menikmati indahnya suasan pantai. Angin laut yang menerpa serta deburan ombak yang mempesona, ditemani sebuah layar besar yang melukiskan keindahan Anak Gunung Krakatau. Pastinya menjadi moment indah tak terlupakan ketika kamu berkunjung ke pantai yang satu ini.

Sejarah Pantai Carita

Pada awalnya wisata Alam Pantai carita merupakan salah satu hutan lindung di Pandeglang yang memiliki luas 95 hektar. Dengan potensi alamnya yang indah, seperti pantai yang landai serta ombak yang tidak terlalu besar. Menjadikan kawasan ini cocok untuk dijadikan kawasan wisata. Dan pada tahun 1978 ditetapkan lah kawasan ini menjadi salah satu objek wisata pantai di Banten yang dinamakan Pantai Carita.
Berbagai aneka flora dan fauna terdapat di kawasan Pantai Carita ini seperti kera ekor panjang, lutung, biawak, ular sanca, kelelawar, alap-alap, serta elang. dan untuk flora bisa kita temukan seperti pohon mahoni, jati, mahoni afrika, dan bungur. Kawasan yang kaya akan kekayaan alam ini hendaknya dijaga oleh warga sekitar dan para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Pantai Carita.

Tips Berlibur Ke Pantai Carita

Jika kamu ingin berlibur bersama keluarga ke kawasan wisata Carita. Maka hendaknya memperhatikan soal penginapan. Pesanlah penginapan seperti hotel, cottage, ataupun villa di sekitar kawasan Carita. Agar kamu bisa lebih leluasa untuk menikmati keindahan wisata Carita. Ada beberapa rekomendasi cottage di Carita yang bisa kamu pilih disini -> PantaiANyer.net atau kamu juga bisa menghubungi kami melalui kontak 081229035554 untuk menanyakan rekomendasi penginapan yang cocok untuk kamu dan keluarga.

Transportasi Menuju Pantai Carita

Jalan menuju Pantai carita sebenarnya sangat mudah. Kamu hanya perlu menuju Jalan Tol Jakarta – Merak. Dan ikuti petunjuk jalan menuju Anyer. Dan nanti kamu akan menyusuri Jalan Raya Anyer Carita hingga sampai di lokasi tujuan. Dan untuk kamu yang dari Jakarta atau Bogor, bisa menempuh beberapa rute berikut:
  • Jakarta – Serang – Cilegon – Anyer – lokasi (Jaraknya sekira 170 km)
  • Jakarta – Serang – Palima – Batukuwung – lokasi (Jaraknya sekira 160 km)
  • Jakarta – Serang – Pandeglang – Labuan – lokasi (Jaraknya sekira 160 km)
  • Bogor – Rangkas Bitung – Pandeglang – Labuan – Lokasi (Jaraknya sekira 150 km)

Wisata Kuliner Di Carita

Di kawasan wisata Carita, kamu bisa mencicipi kuliner sea food seperti kepiting saus pedas, ikan bakar, gurame bakar, cumi, udang, serta makanan sea food lainnya. Setelah seharian bermain di pantai, kamu juga bisa membeli kelapa muda untuk menghilangkan dahaga di tenggorokanmu dengan harga Rp.6.000,-

Kegiatan Yang Dapat Dilakukan

ketika telah sampai di kawasan wisata Carita, kamu tidak perlu bingung untuk melakukan berbagai kegiatan. Kamu bisa melakukan kegiatan-kegiatan seru seperti Jetsky, banana boat, diving, surfing, serta berenang dan bermain pasir di bibir pantai. Ombak di kawasan Pantai Carita tidak terlalu besar, sehingga aman untuk kamu berenang dan bermain air seperti body surfing, volly pantaik, berperahu, serta memancing dan melihat keindahan pantai sambil bersantai bersama keluarga. Dan tentunya jangan lupa juga untuk menikmati indahnya sunset di Pantai Carita.
Itulah beberapa ulasan tentang serunya berlibur di Pantai Carita Anyer. Semoga informasi ini dapat membantu kamu yang ingin berlibur di salah satu pantai terkenal di Banten ini. Dan jangan lupa ajak seluruh teman dan keluarga untuk berlibur di Pantai Carita.